Banyak sekali aplikasi yang terinstal di mac saya, karena terlalu banyak aplikasi yang saya gunakan dan membuat saya bingung akhirnya aplikasi tersebut saya uninstall, terkecuali aplikasi-aplikasi berikut
Aplikasi Mac

  • Panic Coda
    Coda berfungsi sebagai pengganti Dreamweaver yang berperan mengedit kode-kode PHP, HTML, dan CSS. Saya senang menggunakan coda, karena tidak terlalu berat memakan memori dibandingkan Dreamweaver.
  • Espresso
    Espresso mempunya fungsi yang sama seperti Coda. Espresso saya pergunakan jika saya butuh suasana tampilan yang berbeda ketika malas menggunakan Coda.
  • MindNode
    MindNode berfungsi sebagai tempat untuk menuangkan ide-ide yang saya punya.
    MindNode adalah aplikasi MindMapping untuk Mac dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. MindNode datang dengan dua lisensi yaitu Gratis dan berbayar.
  • Ecto
    Ecto berperan sebagai aplikasi desktop untuk berblog ria. Ecto mampu mensupport beberapa platform blog, seperti WordPress, blogger, MoveableType, Drupal, Nucleus, dan masih banyak lagi.
  • Shovebox
    Shovebox saya gunakan untuk menangkap informasi yang saya peroleh agar dapat dipergunakan sewaktu-waktu dan tidak terlupakan.
  • Pixelmator
    Pixelmator adalah aplikasi pengolah gambar yang tidak terlalu berat dibandingkan Adobe Photoshop.
    Pixelmator berperan sebagai pengganti Adobe Photoshop jika saya ingin mengedit gambar yang tidak terlalu besar.

Masih banyak aplikasi lain yang saya pergunakan sehari-hari untuk bekerja atau hanya sekedar browsing seperti Adium, Itunes, Apple Mail, Firefox, Eventbox, Dropbox, dan Awaken.

Adakah aplikasi yang menjadi favorit anda di Mac ?

Incoming search terms for the article:

Category: Komputer, Mac OS X
Tags: ,